erita Lowongan Kerja BUMN PT PLN | Bursa Lowongan Kerja DEPNAKER

Lowongan Kerja BUMN PT PLN

Perhatian ! :
  • Mohon untuk selalu mengecek tgl EXPIRED lowongan ( lihat bag. bawah tata cara pendaftaran ) karena apabila lamaran melebihan tgl tersebut otomatis lamaran ditolak.
  • Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.
http://bursakerjadepnakers.blogspot.co.id/PT PLN atau PT Perusahaan Listrik Negara merupakan salah satu perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang membidangi sektor usaha kelistrikan di negara Indonesia. Perusahaan ini dipimpin oleh seorang direktur utaman yaitu Nur Pamudji, menggantikan Dahlan Iskan Dirut sebelumnya yg di lantik menjadi menteri BUMN Ketenagalistrikan di Indonesia dimulai pada akhir abad ke-19, ketika beberapa perusahaan Belanda mendirikan pembangkitan tenaga listrik untuk keperluan sendiri. Pengusahaan tenaga listrik untuk kepentingan umum dimulai sejak perusahaan swasta Belanda NV. NIGM memperluas usahanya di bidang tenaga listrik, yang semula hanya bergerak di bidang gas. Kemudian meluas dengan berdirinya perusahaan swasta lainnya. PT PLN merupakan sebuah perusahaan yang memiliki peranan vital di Indonesia.
PT PLN beserta beberapa anak perusahaannya seperti PJB dan Indonesia Power merupakan sumber utama kelistrikan di Indonesia, sehingga pada lambang PT PLN memiliki arti tersendiri pada setiap komponennya, lambang-lambang tersebut merupakan gambaran visi dan misi yang menjadi pedoman PT PLN. Lambang tersebut meliputi : Bidang Persegi Panjang Vertikal, Petir atau Kilat, Tiga Gelombang. Seiring dengan perkembangan perusahaan yang selalu dinamis perusahaan memiliki visi dan misi yang mengarahkan perusahaan menuju kearah yang lebih baik demi memenuhi harapan bagi masyarakat Indonesia. Visi dan misi tersebut antara lain :
Visi
  • Diakui sebagai Perusahaan Kelas Dunia yang Bertumbuh kembang, Unggul dan Terpercaya dengan bertumpu pada Potensi Insani.
Misi
  • Menjalankan bisnis kelistrikan dan bidang lain yang terkait, berorientasi pada kepuasan pelanggan, anggota perusahaan dan pemegang saham.
  • Menjadikan tenaga listrik sebagai media untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.
  • Mengupayakan agar tenaga listrik menjadi pendorong kegiatan ekonomi.
  • Menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan.
Moto Perusahaan
  • Listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik
Kemudian dalan perihal tujuan dari pendirian perusahaan adalah untuk menyelenggarakan usaha penyediaan tenaga listrik bagi kepentingan umum dalam jumlah dan mutu yang memadai serta memupuk keuntungan dan melaksanakan penugasan Pemerintah di bidang ketenagalistrikan dalam rangka menunjang pembangunan dengan menerapkan prinsip-prinsip Perseroan Terbatas. Seiring dengan kebijakan Pemerintah yang memberikan peluang kepada sektor swasta untuk bergerak dalam bisnis penyediaan listrik, dengan demikian sejak tahun 1994 status PLN beralih dari Perusahaan Umum menjadi Perusahaan Perseroan (Persero) dan juga sebagai PKUK dalam menyediakan listrik bagi kepentingan umum hingga sekarang.
Alamat kantor pusat perusahaan :
PT PLN ( Persero )
Jl. Trunojoyo Blok M-I No. 135
Kebayoran Baru, Jakarta 12160, Indonesia
Tel. 021 7251234, 7261122
Fax. 021 7221330
Dalam mencapai dan mewujudkan tujuan yang telah ditetapkan dalam visi dan misi perusahaan selanjutnya dalam bulan Agustus tahun 2016 ini PT PLN kembali membuka lowongan kerja terbaru PT PLN bagi para pencari kerja yang baru lulus ataupun yang telah memiliki pengalaman kerja untuk mengisi jabatan pekerjaan dalam dalam jabatan lowongan yang tertera dibawah ini, bagi pencari kerja yang berminat harap memperhatikan dengan seksama requirement atau persyaratan yang dibutuhkan pada setiap jabatan atau dalam jabatan yang dibutuhkan demi memperlancar dalam proses rekrutmen tenaga kerja. Adapun dibawah ini adalah dalam jabatan lowongan jabatan pada peluang kerja kali ini dibuka oleh pihak perusahaan kualifikasi sebagai berikut.Lowongan PT PLN Posisi :

PENERIMAAN UMUM PEGAWAI PT PLN TINGKAT ( S2 / S1 / DIV / DIII ) TAHUN 2016

Persyaratan Pendidikan
 :
  • Pendidikan S2 :
    • Teknik Elektro Arus Kuat ( kode: S2/ELE )
    • Teknik Mesin ( kode: S2/MES )
    • Hukum ( kode: S2/HKM )
    • Magister Profesi Psikologi ( kode: S2/PSI )
    • Manajemen/Industri ( kode: S2/MAN )
    • Sosiologi ( kode: S2/SOS )
    • Keuangan/Akuntansi ( kode: S2/AKT )
  • Pendidikan S1/D.IV :
    • Teknik Elektro, Arus Kuat, Sistem Tenaga Listrik ( kode : S1/ELE )
    • Elektronika, Kendali ( kode : S1/ALE ) ( Bukan Telekomunikasi )
    • Teknik Industri ( kode : S1/IND )
  • Pendidikan D III :
    • Teknik Elektro, Arus Kuat, Sistem Tenaga Listrik ( kode : D.III/ELE )
    • Elektronika, Kendali ( kode : D.III/ALE ) ( Bukan Telekomunikasi )
    • Manajemen Pemasaran, Administrasi Niaga, Administrasi Bisnis, Administrasi Perkantoran ( kode : D.III/MAN )
    • Informatika ( kode: D.III/INF )

Persyaratan Umum Pencari Kerja
 :
  • Status belum menikah dan bersedia tidak menikah selama menjalani Diklat Prajabatan.
  • Diutamakan Laki-laki
  • Usia :
    • Pendidikan S2 : Kelahiran 1988 dan sesudahnya
    • Pendidikan S1/D.IV : Kelahiran 1990 dan sesudahnya
    • Pendidikan D.III : Kelahiran 1992 dan sesudahnya
  • IPK :
    • S2/ELE, S2/MES, S2/HKM, S2/PSI, S2/MAN, S2/SOS, S2/AKT, S1/IND, D.III/MAN, D.III/INF ≥ 3.00
    • S1/ELE, S1/ALE, D.III/ELE, D.III/ALE IPK ≥ 2.75
  • Tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainya

Berkas Lamaran Kerja :
I . Pelamar yang dinyatakan lulus psikotes, WAJIB melengkapi berkas pendaftaran berikut. Apabila berkas tidak dapat dilengkapi, peserta dinyatakan gugur. Berikut adalah berkas yang harus disiapkan :
  1. Surat lamaran kerja yang ditujukan kepada :
    PT PLN (Persero)
    c.q. Kepala Divisi Pengembangan SDM dan Talenta
  2. Riwayat Hidup (CV)
  3. Copy akta kelahiran
  4. Copy Ijazah/Surat Keterangan Lulus yang dilegalisasi
  5. Copy transkrip nilai terakhir yang dilegalisasi
  6. Copy KTP
  7. Surat Keterangan Belum Menikah dari Kelurahan
  8. Pas foto terbaru berwarna ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar (nama peserta ditulis di belakang foto)
  9. Bagi Pelamar lulusan Luar Negeri, wajib melampirkan Surat Keterangan dari Dikti mengenai kesetaraan jenjang pendidikan dan IPK
  10. Bagi Pelamar dari lulusan program Lintas Jalur (D.III yang meneruskan ke D.IV/S1), wajib melampirkan :
    1. Transkrip nilai D.III yang dilegalisasi
    2. Ijazah D.III yang dilegalisasi
  11. Berkas dimasukkan ke dalam map (warna HIJAU untuk S2, warna BIRU untuk S1 / D.IV dan warnaMERAH untuk D.III) sesuai urutan di atas dengan menuliskan nama dan kode yang dilamar pada cover map.
II. Pelamar hanya diperbolehkan memilih 1 (satu) Bidang/Jurusan sesuai tingkat pendidikan dan program studi/bidang minat yang dimiliki.
III. Panggilan peserta, kelulusan tiap tahapan tes dan lokasi tes akan diumumkan melalui website : pln. co. id

Tahapan Seleksi
 :
  1. Seleksi Administrasi
  2. Tes Intelegensi
  3. Tes Akademis dan Bahasa Inggris
  4. Tes Psikologi
  5. Tes Kesehatan
    ( Kepada pelamar penyandang disabilitas, diberlakukan persyaratan khusus sesuai kebutuhan dan ketentuan yang berlaku )
  6. Wawancara
  7. Diklat Prajabatan
*Urutan tahapan seleksi dapat berubah sesuai kebutuhan PT PLN (Persero).

Informasi Lain
 :
  1. Urutan tahapan seleksi dapat berubah sesuai kebutuhan PT PLN (Persero)
  2. Tidak ada korespondensi berkaitan dengan rekrutmen ini dan keputusan Tim Penerimaan
  3. Pegawai tidak dapat diganggu gugat.
  4. Tidak dipungut biaya apapun dalam mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh PT PLN (Persero).
  5. Tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan
  6. Dengan pelaksanaan seleksi. PT PLN (Persero) tidak bertanggungjawab atas setiap bentuk kerugian yang ditimbulkan akibat penipuan yang mengatasnamakan PT PLN (Persero)
  7. Selama proses seleksi, apabila ada ketidaksesuaian data, peserta dinyatakan GUGUR.
  8. Tahapan Seleksi (dari seleksi administrasi hingga wawancara) akan dilaksanakan di kota masing-masing.

Tata Cara Pendaftaran
 :
Diharapkan bagi para pencari kerja yang berminat dengan lowongan kerja PT PLN terbaru Juli 2016 diatas dan merasa memenuhi seluruh kebutuhan yang dipersyaratkan untuk dapat segera melengkapi berkas lamaran kerja meliputi CV dan berkas pelengkap lainnya sesuai persyaratkan yang ditentukan kemudian harap silahkan mengikuti tata cara pendaftaran yang ditentukan oleh perusahaan dengan mengirimkan lamaran kerja kepada pihak perusahaan ke alamat dibawah ini sesuai pilihan kota pelamar :Wilayah Yogyakarta ( Job Fair UGM ke-20 ) :
  • Cara Pendaftaran 1 :
    • Melakukan pendaftaran di stand PLN pada Career Days UGM ke 20 pada tanggal 27 – 28 Agustus 2016 dengan membawa Empat berkas berikut :
      1. Fotocopy akta kelahiran yang dilegalisasi
      2. Fotocopy Ijazah / Surat Keterangan Lulus yang dilegalisasi
      3. Fotocopy Transkrip nilai terakhir yang dilegalisasi
      4. Curriculum Vitae / Daftar Riwayat Hidup
    • Empat berkas tersebut dimasukkan ke dalam map warna kuning dengan menuliska namakode bidang yang dilamarnomor KTPnomor kontak (ponsel), dan alamat email pada cover map lamaran.
      contoh : BAGUS WIJAYA , S1/ELE , 337411xxxxx , 081703903xxx , bagus@email.com
    • Setelah berkas diverifikasi oleh panitia rekrutmen, peserta akan mendapatkan kode unik yang digunakan untuk login ke website rekrutmen pln (alamat website diberitahukan saat jobfair berlangsung).
    • Peserta wajib mengisi biodata dalam website tersebut.
  • Cara Pendaftaran 2 :
    • Melakukan Registrasi online terlebih dahulu melalui situs : http://ecc.ft.ugm.ac.id/pln/jobfair
    • Periode pendaftaran online dari tanggal 19 – 21 Agustus 2016.
    • Upload Pas foto berwarna
    • Mengisi biodata online secara lengkap
    • Menyiapkan scan berkas lamaran untuk diupload (ukuran max. 500 Kb) yaitu:
      1. Akta kelahiran asli atau fotocopy yang dilegalisasi
      2. Ijazah/ Surat Keterangan Lulus asli atau fotocopy yang dilegalisasi
      3. Transkrip nilai terakhir asli atau fotocopy yang dilegalisasi
      4. Curriculum vitae / Daftar Riwayat Hidup
    • Peserta wajib mencetak bukti pendaftaran yang akan dikirim via email ke masing-masing peserta.
    • Peserta datang ke Career Days UGM ke 20 pada tanggal 19 – 21 Agustus 2016 dengan membawa berkas berikut untuk diserahkan kepada panitia :
      1. Fotocopy akta kelahiran yang dilegalisasi
      2. Fotocopy Ijazah / Surat Keterangan Lulus yang dilegalisasi
      3. Fotocopy Transkrip nilai terakhir yang dilegalisasi
      4. Curriculum Vitae / Daftar Riwayat Hidup
      5. Bukti Pendaftaran Online
    • Selama proses seleksi, apabila terdapat ketidaksesuaian data, peserta dinyatakan GUGUR.

Wilayah Bandung ( Polban Career Expo )
 :
  • Cara Pendaftaran 1 :
    • Melakukan pendaftaran di stand PLN pada Polban Career Expo pada tanggal 19 – 21 Agustus 2016 dengan membawa Empat berkas berikut :
      1. Fotocopy akta kelahiran yang dilegalisasi
      2. Fotocopy Ijazah / Surat Keterangan Lulus yang dilegalisasi
      3. Fotocopy Transkrip nilai terakhir yang dilegalisasi
      4. Curriculum Vitae / Daftar Riwayat Hidup
    • Empat berkas tersebut dimasukkan ke dalam map warna kuning dengan menuliska namakode bidang yang dilamarnomor KTPnomor kontak (ponsel), dan alamat email pada cover map lamaran.
      contoh : BAGUS WIJAYA , S1/ELE , 337411xxxxx , 081703903xxx , bagus@email.com
    • Setelah berkas diverifikasi oleh panitia rekrutmen, peserta akan mendapatkan kode unik yang digunakan untuk login ke website rekrutmen pln (alamat website diberitahukan saat jobfair berlangsung).
    • Peserta wajib mengisi biodata dalam website tersebut.
  • Cara Pendaftaran 2 :
    • Melakukan Registrasi online terlebih dahulu melalui situs : http://ecc.ft.ugm.ac.id/pln/jobfair
    • Periode pendaftaran online dari tanggal 19 – 21 Agustus 2016.
    • Upload Pas foto berwarna
    • Mengisi biodata online secara lengkap
    • Menyiapkan scan berkas lamaran untuk diupload (ukuran max. 500 Kb) yaitu:
      1. Akta kelahiran asli atau fotocopy yang dilegalisasi
      2. Ijazah/ Surat Keterangan Lulus asli atau fotocopy yang dilegalisasi
      3. Transkrip nilai terakhir asli atau fotocopy yang dilegalisasi
      4. Curriculum vitae / Daftar Riwayat Hidup
    • Peserta wajib mencetak bukti pendaftaran yang akan dikirim via email ke masing-masing peserta.
    • Peserta datang ke Polban Career Expo pada tanggal 19 – 21 Agustus 2016 dengan membawa berkas berikut untuk diserahkan kepada panitia :
      1. Fotocopy akta kelahiran yang dilegalisasi
      2. Fotocopy Ijazah / Surat Keterangan Lulus yang dilegalisasi
      3. Fotocopy Transkrip nilai terakhir yang dilegalisasi
      4. Curriculum Vitae / Daftar Riwayat Hidup
      5. Bukti Pendaftaran Online
    • Selama proses seleksi, apabila terdapat ketidaksesuaian data, peserta dinyatakan GUGUR.


Pendaftaran paling lambat pada : Minggu, 28 Agustus 2016
SHARE

Adela

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar